Thursday, 5 November 2015

Jajaran Dewan Direksi PT Gresik Migas Serta Profil Lengkap

Tahukah Anda siapakah orang-orang yang menjabat sebagai Dewan Direksi PT Gresik Migas? Perusahaan yang merupakan kebanggaan masyarakat Gresik dan sekitarnya ini dipegang oleh orang-orang yang sangat berpengalaman dan sudah mumpuni di bidangnya masing-masing.Jika Anda ingin tahu, berikut jajaran Dewan Direksi PT Gresik Migas serta profil lengkap mereka.

Dewan Direksi PT Gresik Migas Tahun 2015

1.Direktur Utama       : Bpk Bukhari
2.Direktur Keuangan : Bpk Nurdin Saini
3.Direktur Teknik      : Bpk Sutanta
4.Direktur Umum      : Bpk Saiful Arif
5.Konsultan Hukum  : Bpk Hariadi

Profil Jajaran Dewan Direksi PT Gresik Migas

1. Bapak Bukhari


Menjabat sebagai Direktur Utama Perseroan terhitung sejak pelaksanaan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Perseroan pada tanggal 10 Oktober 2010, sebelum bergabung dengan Perseroan, bekerja sebagai profesional di perusahaan yang bergerak di bidang Minyak dan Gas Bumi (Migas) khususnya niaga gas bumi melalui pipa yakni, sebagai Direktur Utama PT Alamigas Mega Energi (Alamigas) tahun 2006 – 2010, Direktur Keuangan PT Energasindo Heksa Karya (EHK) tahun 2002 – 2005, Pendiri Kita Hokki Group (Gas Metering System Supplier) tahun 1999 dan Konsultan Investasi dan Industri di Indonesia – Japan Business Services (IJBS) untuk perusahaan dan instansi negara Jepang tahun 1994 – 2001, dengan spesialisasi di bidang Business Restructuring, Fund Raising, Joint Venture Formation, Project Financing dll.
Pria kelahiran Lirik, Indragiri Hulu, Riau pada tanggal 20 April 1968 ini adalah putera ke delapan dari dua belas bersaudara dari seorang Bapak yang bekerja sebagai Boiler Operator di Perusahaan Migas Asing yakni PT Stanvac Indonesia (PTSI). Berniat meneruskan profesi sang Bapak dalam industri migas walaupun harus menempuh jalur memutar. Sempat mengenyam pendidikan di Fakultas Ekonomi Jurusan Akuntansi di Universitas Riau (UNRI) selama 1 (satu) tahun dan menyelesaikan pendidikan Sarjana Ekonomi Manajemen di Universitas Gadjah Mada Yogyakarta tahun 1993. Aktif mengikuti berbagai kegiatan berupa seminar, training dan workshop baik di dalam maupun luar negeri. Saat ini juga masih tercatat sebagai anggota dari INGTA (Indoensian Natural Gas Trader Association).

Baca juga :  > Inilah Profil Perusahaan PT Gresik Migas Indonesia
                    > Susunan Serta Profil Lengkap Dewan Komisaris PT Gresik Migas

Pria berdarah Minang beristrikan Puteri Magelang – Jawa Tengah ini telah dikaruniai 3 (tiga) orang anak, saat ini juga dipercaya untuk menduduki jabatan di beberapa anak usaha Perseroan yakni Komisaris Utama di PT Gresik Migas Distribusi Energi (GMDE), anak usaha yang bergerak transmisi gas bumi, Komisaris dan juru bicara di PT Gerbang Oil dan Gas Jatim West Madura Offshore (WMO) – BUMD Patungan antara Kabupaten Gresik (PT Gresik Migas) dan Kabupaten Bangkalan (PT Bangkalan Petrogas) untuk ikut mengelola blok WMO yang saat ini dikelola oleh PT Pertamina Hulu Energi WMO dan Kodeco Co.,Ltd.
Disamping sebagai profesional di bidang Migas, aktif juga dalam bidang pemberdayaan ekonomi dan sosial kemasyarakatan, yakni sebagai pendiri dan Ketua Yayasan Gresik Membantu – “A Social Enterprise”, satu bentuk badan usaha yang mencari keuntungan tetapi hasil keuntungan dimanfaatkan untuk kegiatan sosial.

2. Bapak Nurdin Saini


Menjadi Direktur Keuangan sejak tanggal 10 Juni 2011.
Memperoleh Gelar MM Pada Universitas Wijaya Putra Surabaya pada tahun 2001, Gelar Drs dibidang Ilmu Ekonomi  pada Universitas Putra Bangsa  Tahun 1989, Gelar Bc.Kn pada Akademi Pajak dan Keuangan Surabaya konsentrasi Pajak dan Retribusi Daerah tahun 1978
Mengawali karir di Pemerintah Kabupaten Gresik sebagai Kepala Seksi Penelitian dan Pengembangan Dinas Pajak dan Pendapatan Daerah Kabupaten Gresik pada tahun   1980, Pemeriksa Bidang Keuangan pada Inspektorat Wilayah Kabupaten Gresik pada tahun 1989, Direktur Umum dan Keuangan PDAM Kabupaten Gresik tahun 1992, Kepala Sub Dinas Perencanaan dan Pengembangan Dinas Pendapatan Daerah Kabupaten Gresik tahun 2002, Direktur Utama PDAM Kabupaten Gresik Tahun 2006.

3.Bapak Sutanta


Menjadi Direktur Teknik sejak tanggal 10 Oktober 2010.
Memperoleh Gelar Sarjana Ekonomi (SE)., Fakultas Manajemen  pada Universitas Muhammadiyah Surakarta dan Magister Manajemen dengan konsentrasi di Bidang Marketing International pada Universitas Trisakti Jakarta.
Mengawali karir  sebagai Asisten Team Leader Proyek Study Kelayakan Rencana Pembangunan Jalan Lingkar Luar Palembang, Sumatera Selatan pada tahun  1995, Proyek Pemasangan Instalasi Pipa air Baku PT. Gadjah Tunggal, Cisadane, Tangerang sebagai  Koordinator Pelaksana pada tahun 1996. Team In House Consultant Bidang Tehnik Bangunan di Perum. Pegadaian Pusat, Salemba, Jakarta pada tahun 1997, Proyek Pengembangan Jaringan Distribusi Gas Bumi Jawa Barat PT. Perusahaan Gas Negara (Persero) Tbk. sebagai Koordinator Lapangan pada 2004 – 2008, PT. Alamigas Mega Energi sebagai Project Manager pada tahun 2008 – 2010.

4.Bapak Saiful Arif


Menjadi Direktur Umum dan Pengembangan sejak tanggal 10 Juni 2011 .
Menyelesaikan pendidikan pada Madrasah Aliyah di Pondok Pesantren.
Kariri di dunia bisnis adalah sebagai Direktur Utama PT Sumber Jaya Sembayat yang berkiprah pada usaha perikanan dan eksportir udang, Direktur Utama PT Hidup Makmur Sejahtera Sentosa sebagai Holding beberapa perusahaan, Direktur Utama PT Java Pantura dan Direktur Utama PT Persegres Jaka Samudra.

5.Bapak Hariyadi


Memperoleh gelar Magister bidang Hukum Pemerintahan pada Universitas Airlangga Surabaya pada tahun  2003.
Menjadi Advokat pada tahun 1990, Ketua Komisi A DPRD Kabupaten Gresik perode 1990 – 2004 dan periode 2004 – 2007 dan setelah itu melanjutnya kembali profesi sebagai Advokat.
Konsultan hukum diadakan untuk menunjang kelancaran tugas dan tanggung jawab Perseroan dibidang hukum dan memberi pertimbangan kepada Komisaris dan Direksi Perseroan tentang segala hal yang berkaitan dengan tindakan hukum baik langsung maupun tidak langsung yang berhubungan dengan perseroan.
Text Box: H.HARIYADI,SH.,MH
Konsultan Hukum Perseroan
Beberapa kegiatan yang sudah dilaksanakan oleh Konsultan Hukum Perseroan adalah mendampingi Komisaris dan Direksi pada saat negosiasi

Demikian informasi yang bisa saya sampaikan.Informasi lebih lanjut bisa Anda kunjungi langsung
ke :
http://gresikmigas.co.id/  Atau informasi lain tentang Teknik Fitter Proyek